CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Saturday, February 9, 2013

Reza Rahadian

hmm.. kalo ngomongin cowok kece yang satu ini, cewek mana sih yang mau nolak? wkwkwk.
nah berhubung lagi hot-hot-nya film yang ditonton 2juta orang dalam 2 minggu nih, Ya! "Habibie & Ainun". kali ini saya bakalan ngebahas salah satu pemain utama yang menjadi peran Habibie, Reza Rahadian. Check check ..

Reza Rahadian, nama lengkapnya Reza Rahadian Matulessy. Reza lahir di Jakarta, 5 Maret 1987. aktor yang satu ini nih namanya ampe naik daun setelah memerankan peran menjadi Habibie di film "Habibie & Ainun". Berperan sebagai sosok yang pernah menjadi orang nomor 1 di Indonesia? Wow! Reza sendiri sampe depresi saat memerankan peran ini.
“Bayangkan, orang yang saya perankan mengawasi saya di layar monitor!” serunya.
wkwkwk, yaiyalah gimana ga depresi coba yah.

Kata orang-orang dekat, akting Reza-BCL membuat Habibie senang main ke lokasi syuting. Itu yang bikin Reza, BCL, dan mantan orang nomor 1 Indonesia itu kini menjadi keluarga.




Selama menjalankan shooting film layar lebar "Habibie & Ainun" dengan peran sebagai BJ Habibie, Reza dituntut untuk selalu tampil tanpa brewok halus yang biasa memenuhi dagunya.

Untuk menghilangkan brewoknya, Reza menggunakan pisau cukur lipat. "Biasanya pakai mesin cukur, terus cukur sendiri. Tapi, karena harus licin banget, jadi harus pakai pisau cukur yang barbershop gitu," kata Reza ketika berbincang dengan Kompas.com di kantor MD Entertainment, Tanah Abang III, Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2012).
Ngeri akan teriris pisau cukur dirasakan oleh Reza. "Ngeri banget, apalagi cara nyukurnya berlawanan arah, harus ke atas," jelasnya sambil menunjuk bagian brewok yang biasa dirapikannya dengan pisau cukur.

Kalo menilai soal main perannya Reza difilm "Habibie & Ainun" , saya kasih nilai sebanyak bintang dilangit deh (uluh). Peran sebagai Habibie itu ternyata ga gampang loh (belum nyoba sih). Tapi alhasil Reza berhasil menampilkan peran yang memang hampir, malah nyaris mirip banget sama sosoknya sendiri. Presiden Republik Indonesia ke-3 itu mengatakan akting Reza terbilang sempurna. Penilaian itu bukan datang darinya tapi dari kedua cucunya

"Mereka (cucu) spontan saat melihat shooting di Klaten. Reaksi dari mereka bilang 'Eyang, kok jalan dan ngomongnya (Reza) kayak Eyang'," kata Habibie menirukan ucapan cucunya saat jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (19/12/2012).

wkwkwk, ya.. ya.. ya.. anak kecil ga bisa bohong loh. Fakta membuktikan akting Reza emang kece kan? yap Reza memang punya talent dalam dunia bermain peran alias akting.


Fase paling mengerikan dalam krisis kejiwaan Reza, ketika ia menyalahkan diri sendiri. Sering ia bergumam, “Seharusnya saya tidak mengambil peran (Habibie) ini.” Kala itu, Reza menghadap kepada ibunya, Pratiwi Widhiantini. Yang didapat Reza dari ibunya, sebuah “tamparan”.

Surat dari Tokyo

“Mama tahu belakangan ini kamu lupa Tuhan. Coba ingat lagi. Kalau kamu belum curhat sama Tuhan dengan caramu sendiri, coba mulai. Tuhan memang Mahatahu. Kadang Dia ingin sesekali disapa umatNya. Ngobrollah dengan-Nya. Beri tahu Dia apa saja bebanmu,” Pratiwi menyarankan. Disampaikan secara halus. Sejujurnya nasihat ini membuat hati ngilu.
“Saya menangis. Mama dan saya beda keyakinan. Dengan penyampaian lembut, Mama menampar tepat di hati saya. Saya malu. Saya teringat, saking sibuk berakting, sampai lupa menyebut nama-Nya. Dua minggu pertama ketika reading, saya hanya mengucap: bismillah. Tidak lebih.” tutur Reza dengan mata berkaca.
Konflik ini disimpan Reza dan ibunya. Pertimbangan menemui psikiater sesekali mengapung di akal sehatnya. Sampai akhirnya, pada 21 November 2012, Reza menerima surat elektronik dari Tokyo, Jepang. Surel yang membuat Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2010 ini kembali menangis.
Bunyinya:

Untuk Reza cucu Eyang tercinta,
Terima kasih sudah memunculkan nuansa yang begitu menjiwai, tulus dari Reza. Eyang bisa melihat bahwa Reza bekerja dengan hati. Eyang hanya ingin mengucapkan terima kasih, sudah memunculkan benih cinta yang sudah dititipkan Allah untuk Eyang Putri dan Eyang Kakung. Semua cum laude untuk Reza.

Inilah obat depresi paling mujarab! Surat dari dunia maya dari Habibie yang sudah mengangkatnya jadi cucu itu seperti air yang mengguyur hati dan pemikiran yang memanas dua pekan belakangan. Obat lain yang membesarkan hati bintang sinetron Culunnya Pacarku, membengkaknya populasi penonton di bioskop.

Berhubungan lagi ngebahas Reza Rahadian nih, ngomong-ngomong pernah denger ga Reza punya Facebook atau Twitter ? engga deh ya :| nah itu, kok bisa? padahal rata-rata para entertrainer itu pada punya yang kayak gituan, noh kok Reza ga punya?

“Yaa, karena memang nggak tertarik dan nggak mau saja,” tegasnya. Menurutnya, meng-update status di Facebook atau menulis apa kegiatan yang dilakukan selama sehari lewat timeline di Twitter adalah hal yang nggak dia banget. “Bukannya aku orang yang terlalu menjaga privasi, tapi mungkin bisa dibilang kalau aku juga orangnya nggak narsis, sih!’ jelas pemeran Abi Usman di film Hafalan Shalat Delisa ini.

Reza mengatakan walaupun ia merasa social media punya manfaat yang bagus, tapi cowok kelahiran 5 Maret 1987 ini memang nggak menyukai hal-hal yang berhubungan dengan social media. “Bahkan mama dan adik cowok aku saja punya Facebook, lho! Haha..” ceritanya.

oh begitu, hahaha kocak juga sih.

segitu dulu deh, pegel nih. hehehe :p


di tambah sumber dari :
gadis.co.id
tabloidbintang.com
entertainment.kompas.com

0 komentar:

Post a Comment